Sinyal hammer di hari Jumat mengkonfirmasi Rebound Euro Pada Senin lalu didukung Pernyataan FOMC Member Richard Clarida yang Dovish mengenai Suku Bunga

Peluang: Sideways
Open Sell: 1.16250
Target profit: 1.15600
Stop Loss: 1.16650
Profit/Lot: $650

Analisa Fundamental

EUR/USD menguat mendekati 1.1600 pada hari Senin, dimana Dollar melemah secara global setelah anggota The Fed, Richard Clarida mengatakan bahwa saat ini The Fed belum terfokus membahas kenaikan suku bunga, melainkan lebih membahas masalah ketenagakerjaan dan inflasi.

Di sisi data, Uni Eropa menerbitkan Keyakinan Investor Sentix, yang meningkat dari 16,9 menjadi 18,3 pada November, meleset dari ekspektasi 18,6.

Analisa teknikal

Pada grafik harian EURUSD mengkonfirmasi pola hammer setelah menyentuh area support di kisaran 1.15150 – 1.15200. Namun posisi candle masih menunjukkan tekanan bearish di bawah 4 MA, demikian juga momentum RSI masih menunjukkan pelemahan. Target EURUSD hari ini ada di kisaran 1.15600, dengan resistant di 1.16250.

Grafik 4 jam dan harian

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.