Emas Masih Terus Bergerak Satu Arah Menguat Terhadap Dollar, di tengah Sentimen Negatif yang Masih Menghantui Amerika

Peluang: Bullish
Buy di 1952.00
Target Profit: 1972.00
Stop Loss: 1947.00
Profir/Lot: $2000

Analisa Fundamental

Emas terus mencatatkan penguatan terhadap Dollar Amerika, dimana berhasil menembus angka di atas 1960. Penguatan Emas ini ditunjang peranannya sebagai faktor safe haven dikarenakan Amerika yang masih dalam kemelut politik bahkan setelah Biden keluar sebagai pemenang, namun Trump tetap belum mengakui dan membawa tuntutannya ke Mahkamah Agung. Sementara itu kasus Covid 19 yang terus mencatatkan rekor positif perhari menambah kekhawatiran pelaku pasar terhadap Dollar. Selain itu juga harapan bahwa terpilihnya Biden akan membanjiri pasar dengan likuiditas Dollar yang tinggi turut memberikan tekanan pada Dollar. Namun perlu diwaspadai perilaku pasar yang bisa saja berbalik menganggap kemenangan Biden ini sebagai titik awal kebangkitan ekonomi Amerika, terlebih sebenarnya data – data ekonomi Amerika yang keluar cukup bagus.

Analisa Teknikal

Emas dalam grafik harian sudah bergerak satu arah sejak akhir Oktober, dimana RSI menunjukkan momentum yang Bullish. Target hari ini emas berada di area 1970-1972, sementara untuk support berada di 1951.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.