Emas Terkoreksi Tajam Setelah Kembali Gagal Menembus 1833 Walaupun didukung Fundamental, Waspadai Pembentukan Pola Triple Top

Peluang: Bearish
Open Sell: 1805.00
Target Profit: 1787.00
Stop Loss: 1811.00
Profit/Lot: $1800

Analisa Fundamental

Emas terkoreksi tajam dan berada kembali di bawah level 1800, dimana faktor teknikal terlihat lebih dominan. Namun selain faktor koreksi teknikal, naiknya imbal hasil treasury Amerika jangka waktu 10 tahun ke level 1.385% menjadi penyebab jatuhnya harga emas. Nampaknya emas butuh fundamental lebih untuk bisa menembus 1833 selain hanya memanfaatkan faktor eksternal dari fluktuasi Dollar akibat tarik ulur pelaksanaan Tappering. Emas berpotensi mengalami koreksi lanjutan, kecuali ada fundamental internal seperti peningkatan demand fisik atau meningkatnya status safe haven, untuk bisa menguat lebih jauh.

Analisa Teknikal

Grafik harian emas saat ini menyentuh EMA 200, dan berada dekat area support di 1791-1792, dan apabila menembus area tersebut maka akan membentuk triple top yang berfungsi melemah lebih jauh. RSI saat ini di 50, dan hari ini berpotensi menuju 1787, dengan resistan 1808.

Grafik 4 jam dan harian


[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.