Emas Mulai Melupakan Tindakan Kontroversial Trump, Bergerak Sideways Sampai bisa Break di luar 1877 – 1898

Peluang Sideways

Buy di 1879.00
Target Profit: 1897
Stop Loss: 1872
Profit/Lot: $1800

Analisa Fundamental

Emas pulih setelah menyentuh harga terendah di 1872 kemarin dan akhirnya bisa tutup di harga 1897. Nampaknya pelaku pasar sudah bisa menerima pernyataan penundaan Trump, dan justru pelaku pasar memprediksi bahwa hal ini akan membawa Demokrat akan memenangkan Pemilihan Presiden dan sekaligus menguasai senat, sehingga justru stimuslus $ 2.6 T akan lebih mudah diluncurkan. Dengan waktu pilpres yang tinggal beberapa minggu nampaknya pilihan apapun akan membuat emas tidak terlalu tertekan dan cenderung akan bergerak sideways. FOMC Minutes semalam juga menguatkan keinginan The Fed akan urgensi menambah stimulus di market untuk perbaikan ekonomi.

Analisa Teknikal

Grafik harian untuk emas masih ada potensi koreksi selama belum bisa menembus EMA 100 atau break di 1898, terlebih RSI masih di bawah 50. Untuk hari ini emas diperkirakan akan bergerak sideways di 1877 – 1897. Namun apabila breaak out salah satu akan membuat emas bergerak dengan kisaran yang lebih jauh di atas resistant atau di bawah support.

Grafik Harian dan 4 jam

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.