Euro Berhasil Rebound Di area Support, Namun Perbedaan Kebijakan Antara The Fed yang Memulai Tapering dengan ECB yang masih Mempertahankan Stimulus Akan Memberikan Tekanan kepada Euro

Peluang : Bearish
Open Sell : 1.15800
Target profit : 1.15200
Stop Loss : 1.16200
Profit/Lot : $ 600

Analisa Fundamental

EUR menguat terhadap Dollar justru setelah rilis data Non Farm Payroll tampil bagus di angka 531.000. Pelaku pasar nampaknya masih terpengaruh hasil FOMC Meeting, dimana Ketua FOMC Jerome Powell mengatakan bahwa mereka perlu melihat peningkatan lebih lanjut di pasar tenaga kerja.

Tepat sebelum The Fed mengumumkan keputusannya untuk mengurangi pembelian aset sebesar $15 miliar per bulan pada hari Rabu, beberapa pembuat kebijakan mengingatkan pasar bahwa tidak perlu menaikkan suku bunga pada tahun 2022. Sementara itu, Alat FedWatch CME Group menunjukkan hanya ada peluang 35% untuk tingkat kebijakan Fed tetap tidak berubah pada Juni 2022.

Analisa Teknikal

Pada grafik harian EURUSD membentuk pola hammer setelah menyentuh area support di kisaran 1.15150 – 1.15200. Namun posisi candle masih menunjukkan tekanan bearish di bawah 4 MA, demikian juga momentum RSI masih menunjukkan pelemahan. Target EURUSD hari ini ada di kisaran 1.15200, dengan resistant di 1.16000.

Grafik 4 jam dan harian

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULASI DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.