GBP Turut Terkoreksi Oleh Bangkitnya Dollar, Optimisme akan Pemerintahan Amerika yang Baru Meningkat

Peluang : Bearish
Open Sell di 1.36200
Target Profit di 1.34800
Stop Loss di 1.37000
Profit / Lot: $1400

Analisa Fundamental

GBP juga melemah terhadap Dollar Amerika setelah pelaku pasar menjadi lebih optimis terhadap prospek pemulihan ekonomi Amerika kedepannya. Hal ini terjadi setelah Demokrat memastikan menguasai kursi senat sehingga membuat Biden akan leluasa mengeksekusi program – program ekonominya. Data ISM sektor jasa yang tampil cukup bagus di angka 57.2, juga menunjukkan bahwa ekonomi Amerika masih lebih bagus dibanding negara – negara lain. Namun pelaku pasar banyak yang meyakini bahwa pelemahan GBP ini hanya sementara, karena faktor Brexit dan apabila lockdown total Inggris telah berakhir diyakini akan kembali mengangkat Poundsterling.

Analisa Teknikal

Secara teknikal dalam grafik harian, GBPUSD masih konsisten membuat channel up, dan berpotensi bergerak di kisaran yang lebih tinggi. RSI masih berada di level 56 . Namun untuk hari ini diprediksi masih akan terkoreksi lebih lanjut dan berpotensi menuju target 1.34800, sementara resistan ada di level 1.36200.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.