GBP Mengalami Koreksi Teknikal, Secara Teknikal Masih dalam Pola Bullish, Namun Kasus Covid yang Tinggi Bisa Memberikan Tekanan Baru Bagi Ekonomi Inggris

Peluang: Bullish
Open Buy: 1.38200
Target Profit: 1.37900
Stop Loss: 1.38900
Profit/Lot: $700

Analisa Fundamental

GBP amelemah pada perdagangan Senin, setelah membukukan kenaikan moderat pada hari Jumat meskipun kelemahan dolar secara luas dan telah memangkas kenaikan tersebut. Namun data Inggris yang buruk memberi tekanan terhadap GBP, karena IMP Konstruksi Markit Agustus berkontraksi menjadi 55,2 dari 58,7, meleset dari ekspektasi. Sementara itu, Inggris melaporkan 41.190 kasus virus corona baru dalam 24 jam terakhir dan 45 kematian baru, dan apabila angka ini kembali memburuk bukan tidak mungkin apa yang terjadi di Amerika kembali menimpa Inggris.

Analisa Teknikal

Grafik harian GBPUSD berhasil berada di atas ketiga EMA dalam pola channel up dan berpotensi bergerak di kisaran yang lebih tinggi. Kondisi RSI 55, Kondisi indicator stochastic masih berada di area overbought, waspadai potensi koreksi, hari ini GBPUSD diprediksi bergerak di kisaran 1.37950 – 1.38900.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.