Euro Turut Merasakan Efek Dari Pernyataan Trump, Index Dollar Menguat ke 93.90

Peluang: Bearish
Sell di 1.17550
Target Profit: 1.16750
Stop loss: 1.18000
Peluang Profit/Lot: $800

Analisa Fundamental

Euro merasakan dampaknya akibat pernyataan Trump dan akhirnya ditutup melemah pada Selasa lalu. Pernyataan Trump yang secara mengejutkan meminta timnya untuk tidak melanjutkan pembicaraan dengan pihak parlemen mengenai pengucuran paket stimulus, telah membuat index Dollar kembali menguat hingga 93.90. Walaupun sebenarnya ini hanya panik buying yang terjadi di Dollar, karena keputusan Trump ini diluar ekpektasi pelaku pasar, namun setidaknya pelemahan Euro masih akan berlangsung hari ini sampai pelaku pasar bisa menerima kondisi ini dan mulai memperhatikan isu – isu lain. Fokus hari ini pidato dari presiden ECB Christine Lagarde dan FOMC Meeting Minutes.

Analisa Teknikal

Grafik harian EURUSD kembali berada di bawah EMA 60, dan melanjutkan pola downtrendline, potensi bearsih juga didukung oleh momentum RSI yang kembali berada di bawah level 50. Target penurunan EURUSD hari ini ada di kisaran 1.16750, namun apabila bisa bergerak menembus 1.17550 maka berpeluang menuju resistan 1.17900

Grafik Harian dan 4 jam

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.