Re-Opening Eropa Sesuai Rencana – Kekhawatiran AS Tetap Ada

Trend pasar hari ini

Hari ini, pesanan pabrik Jerman dan penjualan ritel zona euro diharapkan akan menunjukkan rebound yang layak untuk bulan Mei. PMI dan penjualan ritel Jerman setidaknya menunjukkan ke arah itu.

ISM non-manufaktur akan menjadi sangat menarik, terutama setelah indeks manufaktur ISM naik di atas 50. Namun, suasana risk-on yang mungkin mengalami kemunduran dalam pemulihan bertahap pada bulan Juli dan Agustus karena wabah virus di negara-negara besar seperti California, Texas dan Florida, yang telah menyebabkan penguncian lokal. Terus pantau perkembangan virus dengan cermat.

Akhir minggu ini, kami akan mencari sinyal baru pada dana pemulihan dari pertemuan Eurogroup pada hari Kamis.

Berita terpilih

COVID-19 masih memegang kendali kuat di beberapa pasar negara berkembang. Pada bulan Juni, PMI industri jasa Brasil mencapai 35,9, yang merupakan peningkatan dari Mei, tetapi ekonomi negara terus menyusut untuk bulan keempat berturut-turut. Ada 1,5 juta kasus COVID-19 di Brasil, dan Amerika Latin menyumbang 23% dari infeksi global. Jumat lalu, ada lebih dari 11 juta kasus di seluruh dunia.

Tujuh negara bagian AS mengumumkan rekor peningkatan jumlah kasus pada hari Jumat, sementara daerah terpadat di Florida memberlakukan jam malam sebelum Hari Kemerdekaan. Namun, hal ini tidak cukup untuk melemahkan sentimen pasar, karena pasar saham Asia naik lagi pagi ini. Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,05% dan Nikkei diperdagangkan 0,4% lebih tinggi

Di zona euro, PMI sektor jasa hari Jumat lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya. PMI Spanyol dan PMI Perancis telah memasuki kembali wilayah ekspansi, yang sangat optimis. Secara keseluruhan, gambaran penguatan permintaan domestik di seluruh zona euro dan dengan tidak adanya penyebaran virus serupa di AS, PMI Eropa akan terus naik lebih tinggi dalam beberapa bulan mendatang. PMI sektor jasa Swedia untuk Juni rebound seperti yang diharapkan, yang membuat PMI komposit di 48,7. Kita masih perlu melihat angka di atas 60 untuk berbicara tentang pemulihan yang sebenarnya.

Tingkat pengangguran Norwegia turun menjadi 4,8% di bulan Juni dari 6,4% di bulan Mei.

Harga properti Norwegia terus melonjak, naik 1,0% m / m di bulan Juni. Harga sekarang 1% lebih tinggi sebelum kasus COVID-19, sehingga tingkat hipotek yang lebih rendah menangkal pengangguran yang lebih tinggi. Riks-on yang meningkat mendorong pasar perumahan dapat mempercepat kenaikan suku bunga pertama.

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.