Euro Masih Bertahan di Harga Tertinggi Setelah Data ADP Amerika Tampil Sangat Buruk

Peluang: Bullish
Open Buy di 1.22750
Target Profit di 1.23500
Stop Loss di 1.22200
Profit / Lot: $750

Analisa Fundamental

Mata uang Euro masih menguat terhadap Dollar setelah index Dollar masih tetap tertekan Rabu lalu dan sempat berada di level terendah 89.20. Dari data ekonomi data Markit Service Final PMI untuk zona Euro keluar di angka 46.4 di bawah prediksi 47.3, sementara untuk data Markit Composite Final PMI untuk zona Euro keluar di angka 49.1 di bawah prediksi 49.8. Namun mata uang Eropa menguat setelah data ADP Non Farm Employment dari Amerika tampil buruk di -123.000. Hal ini diyakini pelaku pasar akan membuat The Fed mempertahankan suku bunga rendah untuk jangka waktu lama.

Analisa Teknikal

Secara teknikal dalam grafik harian, EURUSD masih konsisten membuat channel up, dan berpotensi bergerak di kisaran yang lebih tinggi, dan didukung pola EMA yang terbentuk untuk beberapa waktu ke depan berpotensi menuju harga tertinggi pertengahan Februari 2018 di 1.25560. Namun indikator stochastic sudah berada dalam kondisi overbought, serta RSI menunjukkan pola divergensi sehingga ada potensi koreksi jangka pendek. Hari ini Euro diprediksi bergerak di kisaran 1.22200 – 1.23500.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.