Analisa Fed: Powell Memperburuk Pasar Dengan Mempertahankan QE, Reli Akan Berlanjut

By FXSTREET

Bagaimana Federal Reserve bersaing dengan pemilihan umum AS yang dramatis? Mungkin tidak bisa mencuri perhatian tetapi memperburuk situasi pasar.

Fed telah mempertahankan suku bunganya tidak berubah seperti yang diharapkan, membuat perubahan kecil pada pernyataan yang menyertainya. Pada awalnya, bank sentral paling kuat di dunia tampaknya berhasil tidak memperburuk situasi, mencapai keseimbangan antara mengungkapkan konten tentang pemulihan sejauh ini, tetapi menyuarakan keprihatinan tentang risiko virus.

Namun, ketika Ketua Federal Reserve Jerome Powell mulai berbicara, dia memberikan alasan pasar untuk mendengarkan. Dia mulai dengan mengatakan bahwa laju pemulihan telah moderat. Itu berfungsi sebagai petunjuk bahwa Fed siap bertindak.
Sementara dia menyerukan lebih banyak kebijakan fiskal – mengatakan itu akan memicu pemulihan yang kuat – dia secara eksplisit membuka pintu untuk lebih banyak dukungan dari The Fed. Powell mengatakan bahwa “pertemuan hari ini adalah tentang menganalisis pembelian aset”, yang menunjukkan bahwa lebih banyak pembelian obligasi sedang berlangsung.

Lebih dari itu, menjawab pertanyaan, dia menegaskan bahwa Quantitative Easing tidak hanya dimaksudkan untuk memperlancar kondisi keuangan – alias menjaga agar saham tetap bahagia – tetapi juga mendukung perekonomian riil. Itu memberikan pembenaran untuk memperluas laju pembelian saat ini.

Pasar keuangan menyukai uang, yang berasal dari stimulus fiskal atau moneter. Mereka sudah bangkit untuk mengantisipasi hasil yang menentukan dalam pemilihan umum AS. Meskipun Kongres yang terpecah dapat menyetujui paket bantuan yang besar, resolusi cepat lebih baik daripada yang diperebutkan.

Kata-kata Powell memperburuk situasi pasar dan dapat berkontribusi untuk memperpanjang reli. Untuk dolar, itu adalah kabar buruk lainnya. Greenback menurun secara keseluruhan, dengan USD/JPY mencapai level terendah sejak Maret.

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.