GBP Melanjutkan Penguatan Setelah pemerintah Inggris Belum Berencana Melakukan Lockdown, Waspadai Potensi Koreksi Teknikal

Peluang: Sideways
Open Sell: 1.35500
Target Profit: 1.34800
Stop Loss: 1.35850
Profit/Lot: $700

Analisa Fundamental

GBP/USD menguat dan berhasil melakukan rebound setelah turun di bawah 1,3500 pada hari Selasa. GBP tampaknya memanfaatkan meredanya kekhawatiran atas penerapan pembatasan ketat oleh Inggris untuk memperlambat penyebaran Omicron. Meskipun kasus harian di Inggris melampaui 200.000 untuk pertama kalinya pada hari Selasa, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan bahwa mereka berencana untuk “melewati” gelombang Omicron tanpa pembatasan tambahan.

Analisa Teknikal

Dalam Grafik harian GBPUSD bergerak dalam uptrendline namun tetap berada di kisaran MA5. Potensi koreksi muncul karena RSI sudah mendekati area overbought. Diprediksi GBPUSD hari ini berada dikisaran di 1.34800 – 1.35850.

Grafik 4 jam dan harian

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.