Emas Masih Terus Membuat Higher High Selama tiga hari, Pelaku Pasar Lebih Memilih Safe Haven dibanding Dollar, Waspadai Level 1930

Peluang Bullish
Open Buy di 1936.00
Target Profit di 1960.00
Stop Loss di 1930.00
Profit / Lot $2400

Analisa Fundamental

Emas masih terus membukukan harga tertinggi bahkan hingga Rabu pagi ini di atas $1955/troy onz. Saat ini pelaku pasar kembali beralih ke safe haven asset ditengah kekhawatiran pandemi Covid dan perlambatan pemulihan ekonomi khususnya di Eropa dan Amerika. Pelaku pasar juga melihat bahwa pemulihan ekonomi bisa memakan waktu lebih lama daripada yang diantisipasi banyak orang, dan adanya kebijakan moneter Federal Reserve yang akomodatif untuk mempertahankan suku bunga rendah membuat faktor pendorong penguatan emas, terlebih apabila pemilihan ulang Senat di Georgia dimenangkan oleh Demokrat, maka pemerintahan Joe Biden diyakini akan mampu mengeksekusi program stimulus dengan lebih efektif.

Analisa Teknikal

Secara teknikal dalam grafik harian, XAUSUD masih berusaha menuju harga lebih tinggi, dengan membuat harga “Higher High” Sejak Senin hingga pagi ini. Namun kondisi Overbought dalam grafik harian dan H4, serta divergensi antara grafik harga dengan indikator stochastic dan RSI berpotensi adanya koreksi jangka pendek. Target Emas hari ini ada di 1962, namun apabila tembus di bawah 1930, maka akan muncul tekanan jual sehingg mendorong harag ke 1924 atau lebih rendah.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.