Emas Berhasil rebound dari Tekanan Minggu Lalu, Tapi Butuh Tembus di Level 1755 Untuk Mengkonfirmasi Pola Double Bottom

Peluang: Sideways
Open Buy: 1719.00
Target Profit: 1735.00
Stop Loss: 1712.00
Profit/Lot: $1600

Analisa Fundamental

Emas tidak diperdagangkan pada perdagangan Jumat. Untuk hari ini disesi Asia kemungkinan emas akan sedikit terkoreksi secara terbatas sebagai imbas dari bagusnya data Non farm Payroll. Namun untuk kembali mendorong emas berada di bawah 1700 diperlukan katalis fundamental baru, karena kenaikan imbal hasil obligasi Amerika minggu lalu gagal membuat emas menuju level 1650 – 1660. Ada potensi di kwartal kedua 2021 persepsi pelaku pasar akan bergeser terutama menyikapi stimulus $ 1.9 T dan rencana belanja sebesar $ 2.0 T dari pemerintahan Biden, dimana spekulasi inflasi justru bisa berpotensi mendorong pelaku pasar memburu emas sebagai langkah lindung nilai dari inflasi.

Analisa Teknikal

Emas dalam grafik harian berpotensi membentuk pola double bottom dengan catatan harus mampu menembus resistan di 1755. RSI sebenarnya masih bearish di level 46, namun hari ini diprediksi emas beregrak di kisaran sempit di antara 1719 – 1735.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.