Emas Melonjak di Awal Perdagangan Asia 2021, Tekanan Masih Cukup Besar di Dollar Amerika

Arah: Bullish
Peluang Buy di 1907.00
Target Profit: 1927.00
StopLoss: 1900.00
Peluang Profit / Lot: $2000

Analisa Fundamental

Emas pagi ini dibuka dengan lonjakan harga, dan terus menguat hingga level $ 1922 / troy onz. Dollar terus berada dalam tekanan yang dimulai sejak Desember lalu, ditunjang faktor stimulus serta suku bunga The Fed yang diperkirakan agara tetap rendah. Selain itu faktor pandemi Covid 19 yang melonjak sejak November diprediksi masih akan memukul perekonomian Amerika dalam beberapa bulan ke depan, walaupun vaksinasi Corona sudah mulai berjalan.

Analisa Teknikal

Emas saat ini berada mendekati level 1927 pada grafik harian yang merupakan resistan kuat. Secara teknikal hanya faktor overbought yang bisa membuat emas sedikit terkoreksi, dimana RSI sudah berada di level 66.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.