JPY Berhasil Menembus Level Psikologis di bawah 109.000, Pelaku Pasar Mulai Meragukan Kecepatan Pemulihan Ekonomi Amerika

Peluang: Bearish
Open Sell: 109.350
Target Profit: 108.500
Stop Loss: 109.800
Profit/Lot: $850

Analisa Fundamental

JPY menguat kembali terhadap Dollar Amerika dan sempat berhasil menembus level di bawah 109.00. Penguatan JPY di awali oleh data Tokyo Core CPI yang keluar sebesar 0.1% di atas prediksi 0.0%. Sebenarnya Tokyo sendiri saat ini menghadapi kekhawatiran terhadap angka positif Covid yang terus naik, dimana data Selasa kemarin lebih dari 3000 kasus positif. Namun disisi lain pelaku pasar nampaknya mulai kehilangan ekpektasi terhadap kemajuan pemulihan ekonom di Amerika, ditambah kasus harian Covid kembali menembus di atas 100.000, data Non Farm Payroll minggu ini akan memberikan petunjuk arah kebijakan The Fed selanjutnya.

Analisa Teknikal

Pada grafik harian USDJPY berhasil menembus EMA 100 sebagai support, dan mengkonfirmasi pola channel down. RSI berada di level 39, secara teknis kedepannya USDJPY berpotensi menuju target lebih rendah di 108.500, namun kondisi indicator oscillator yang sudah berada di area oversold memberikan potensi rebound jangka pendek hari ini, resistan di 109.350.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.