Emas Mendapat Tekanan Kembali, Optimisme Terhadap Dollar Membuat Yield Treasury ke level 1.77%

Peluang: Sideways
Open Buy: 1675.00
Target Profit: 1696.00
Stop loss: 1667.00
Profit/Lot: $2100

Analisa Fundamental

Emas di tahun 2021 ini Nampak betul – betul sulit keluar dari tekanan Dollar, dan kembali melemah tajam di perdagangan Selasa. Harga emas turun tajam dan mengancam untuk mengambil $ 1.700 / oz dalam waktu dekat karena imbal hasil Treasury AS terus bergerak lebih tinggi. Patokan 10-tahun yang diawasi ketat sekarang menawarkan 1,77%, tertinggi dalam 14-bulan. Penopang Optimisme terhadap Dollar diantaranya yaitu Data Amerika, yaitu Consumer Confidence yang dirilis oleh Consumer Boards keluar di level 109.7 di atas prediksi 96.0. Kepercayaan konsumen AS melaju pada bulan Maret ke level tertinggi sejak dimulainya pandemi COVID-19, mendukung pandangan bahwa pertumbuhan ekonomi akan meningkat dalam beberapa bulan mendatang, didorong oleh lebih banyak stimulus fiskal dan situasi kesehatan masyarakat yang membaik.

Analisa teknikal

Emas dalam grafik harian kembali membentuk pola downtrendline dan berpotensi mengetes support sebelumnya di 1675 – 1676. Indikator RSI dan Stochastic saat ini sudah berada di area oversold. Hari ini diprediksi emas bergerak di kisaran 1675 – 1696.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.