Penandatanganan Perjanjian Dagang Brexit Serta Persetujuan Vaksin Produksi Astrazeneca Memberikan Dukungan Untuk Penguatan GBP

Arah: Sideways
Peluang Buy di 1.36000
Target Profit: 1.36750
Stop Loss: 1.35500
Pelung Profit/Lot : $ 1750

Analisa Fundamental

GBP menguat pada hari Rabu ketika perjanjian perdagangan Inggris-UE ditandatangani di Brussel dan Westminster bersiap untuk meratifikasinya, dan juga berita positif persetujuan Inggris atas vaksin virus corona Astrazeneca.

Sterling naik terhadap semua mata uang utama di pasar yang menyukai aset berisiko seperti saham dan komoditas pada hari Rabu setelah para pemimpin Komisi dan Dewan Eropa menandatangani perjanjian perdagangan Inggris-UE di Brussel menjelang pemungutan suara parlemen yang direncanakan untuk nanti selama sesi di London.

Analisa Teknikal

GBPUSD dalam grafik harian mencoba melanjutkan pola uptrendnya dengan kondisi masih bertahan di atas EMA 60 dan 200. Momentum RSI masih bullish di level 64, dan GBPUSD berpotensi hari ini menuju 1.36500 – 1.36750, namun ada potensi koreksi dari level overbought bila menembus support di 1.35500.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.