Dollar Terus Tertekan Terhadap Euro dimana Index Dollar dibawah 92, Target Berikutnya EURUSD di atas 1.19000

Peluang: Bullish
Open Buy: 1.18450
Target Profit: 1.19300
Stop Loss: 1.18000
Profit/Lot: $850

Analisa Fundamental

Euro melanjutkan penguatannya terhadap Dollar Kamis lalu, setelah index Dollar melemah hingga di bawah level 92. Dollar mendapat tekanan setelah hasil FOMC meeting menunjukkan bahwa Federal Reserves ternyata masih mampu bersabar dalam melihat perkembangan pemulihan ekonomi, terutama pemulihan sektor tenaga kerja seperti sebelum pandemi, sebelum melakukan kebijakan pengetatan moneter. Data Advanced GDP Amerika yang dirilis semalam keluar di 6.5%, di bawah prediksi 8.5%, sementara data Klaim pengangguran mingguan ( weekly Jobless Claims ) keluar sebesar 400.000, di atas prediksi 382.000.

Analisa Teknikal

Dalam grafik harian EURUSD berhasil keluar dari pola downtrendline, dan dengan RSI sudah berada di level 52, maka hari ini berpotensi menuju level 1.19400. Sementara support di 1.18400.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.