Emas Menguat Tipis Selasa Lalu, namun Tetap Akan Bergerak Dalam Kisaran Tipis dan Terbatas

Arah: Sideways
Peluang Buy di 1870.00
Target Profit: 1885.00
StopLoss: 1865.00
Peluang Profit / Lot: $1500

Analisa Fundamental

Emas menguat tipis pada perdagangan Selasa, didorong oleh depresiasi dolar AS di pasar valuta asing. Namun, bulls emas dan perak safe-haven dibatasi oleh reli pasar ekuitas AS dan global yang melihat indeks saham AS mencapai rekor tertinggi lagi hari ini. Namun, indeks mengalami koreksi dari harga tertinggi hariannya dan itu juga memberikan beberapa dukungan untuk emas dan perak.

Pasar saham di awal minggu ini mendapat dorongan dari langkah mengejutkan akhir pekan oleh Presiden Trump untuk menandatangani paket bantuan Covid-19 . Kemudian Dewan Perwakilan Rakyat AS pada hari Senin memberikan suara untuk memberi warga Amerika tunjangan sebesar $ 2.000, bukan $ 600 yang ditetapkan dalam RUU yang ditandatangani oleh Trump.

Analisa Teknikal

Emas dalam grafik harian nampaknya masih akan bergerak sideways dan terbatas, walaupun ada kecendrungan menguat hari ini karena RSI kembali berada di atas level 50. Emas diprediksi bergerak sideways di kisaran 1869 – 1889.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.