Pelaku Pasar Kembali Optimis Terhadap Amerika, Index Dollar Sedikit Menguat Sehingga Euro Sedikit Terkoreksi

Peluang: Bullish
Open Buy: 1.20900
Target Profit: 1.21550
Stop Loss: 1.20400
Profit / Lot: $650

Analisa Fundamental

Euro kembali melemah tipis setelah Index Dollar berhasil rebound dari level 90.46 ke 90.62, setelah sentimen pelaku pasar berubah secara cepat sebagai respon dari data Amerika yang dianggap bagus dan menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang cukup bagus. Data Advanced GDP Amerika keluar sebesar 6.4%, di bawah prediksi 6.8%, namun diatas kwartal sebelumnya 4.3%. Sementara data klaim pengangguran mingguan ( Weekly Jobless Claims ) keluar di 553.00, di atas prediksi 545.000. Dan data Pending Home Sales 1.9%, di bawah prediksi 4.2%.

Analisa Teknikal

EURUSD melemah tipis namun secara konsisten masih lanjut dalam pola channel up. EURUSD masih berpotensi bergerak di kisaran lebih tinggi, dimana RSI berada pada momentum yang bullish di level 69. Hari ini diprediksi EURUSD bergerak di kisaran 1.20900 – 1.21550.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.