Aussie Terangkat kemarin Setelah Koreksi di Dollar, dan Berpotensi Berlanjut Hari ini Dengan Bagusnya Data GDP

Peluang: Bullish
Open Buy: 0.78000
Target Profit: 0.78750
Stop Loss: 0.77500
Profit / Lot: $750

Analisa Fundamental

Aussie kemarin juga mengalami peningkatan setelah pernyataan FOMC Member memberikan jeda terhadap kenaikan Dollar. Pagi ini Dolar Australia naik setelah PDB Q4 Australia berada di -1,1% tahun-ke-tahun (YoY), terhadap pembacaan yang diharapkan -1,8%. Dengan tingkat pertumbuhan GDP 3,1% (QoQ), menambah kekuatan Aussie baru-baru ini karena kinerja ekonomi yang lebih baik . Australia tetap di jalur yang stabil dalam hal pemulihan ekonomi, karena perkiraan terus membaik karena untuk peluncuran vaksin yang lebih cepat. Pasar tenaga kerja yang kuat, kenaikan upah, dan data belanja modal swasta (Capex) yang meningkat memberikan gambaran yang cerah bagi perekonomian yang bergerak maju tahun ini. Lonjakan belanja modal swasta mencerminkan meningkatnya optimisme lokal, dan akibatnya, tren tersebut telah memberikan tekanan bullish yang cukup kuat untuk pada Dolar Australia.

Analisa Teknikal

Aussie pada grafik harian masih mencoba melanjutkan trend penguatannya, namun harus mampu menembus bearish dominant candle yang terbentuk pada 26 Februari lalu. Momentum RSI saat ini berada di 54, dan hari ini Aussie berpotensi menuju target 0.78750 – 0.78800, sementara support ada di 0.77800.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.