Penguatan US Dollar Melemahkan Swiss Franc

Berita FXSTREET

Dilaporkan pendapatan per jam tenaga kerja Amerika turun, bahkan ke level minus, tetapi terlihat lowongan pekerjaan di Amerika naik ke level tertinggi yaitu 4800K dan tingkat pengangguran turun kelevel 11,1% dari 13,3% dibulan sebelumnya.

Ini merupakan pemulihan bagi perekonomian negara tersebut, sehingga direspon positif oleh para pelaku pasar dengan membuat lantai bursa Wall Street menjadi hijau tadi malam.

Keadaan ini sebenarnya dapat berlanjut apabila pandemic covid-19 dapat diredam, tetapi pada kenyataannya pasien terinfeksi diseluruh negara bagian Amerika Serikat terus meningkat mencapai 50.000 orang pada rabu kemarin.

Ini merupakan level tertinggi harian selama pandemic covid-19 menyerang Amerika Serikat, sehingga para pelaku pasar mengkhawatirkan akan adanya penguncian kembali disaat angka kematian akibat virus terjadi peningkatan. Kekhawatiran ini tentunya menguntungkan emas sebagai safe haven apabila terjadi penutupan aktivitas bisnis di Amerika Serikat.

Disinyalir virus covid-19 telah bermutasi dan melakukan evolusi sehingga dapat meningkatkan penyebaran ke manusia, sehingga penemuan vaksin oleh beberapa industry obat di dunia seperti mendapatkan jalan buntu. Hari ini pasar uang Amerika Serikat libur dalam rangka menyambut hari kemerdekaan mereka tanggal 4 juli.

Efek Terhadap Pasar

Penguatan US Dollar dan serangan pandemic virus covid-19 menjadi fokus para pelaku pasar, sehingga setiap berita yang muncul dapat mempengaruhi pergerakan pasar uang yang ada. Membaiknya data ekonomi Amerika Serikat, tentunya akan membuat penguatan US Dollar dan akan membuat pair USDCHF kembali naik untuk beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USDCHF akan bergerak dalam range 0.9453 – 0.9493

Trading Plan:
Buy Limit 0.9434 – 0.9453 dengan target 0.9493 – 0.9510

Grafik USDCHF time frame D1

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.