Emas Mengakhiri 2021 Dengan Kecenderungan Bullish, Target Pertama Awal Tahun Adalah Resistan di 1840

Peluang: Bullish
Open Buy: 1820.00
Target profit: 1840.00
Stop Loss: 1815.00
Profit/Lot: $2000

Analisa Fundamental

Emas menutup akhir tahun 2021 dengan berada di kisaran 1828, dan masih berpotensi melanjutkan penguatan hingga di awal perdagangan 2022. Walaupun emas nampaknya kurang mendapat dukungan dari sisi safe haven, namun inflasi yang tinggi serta siklus peningkatan demand akan emas perhiasan di kwartal 4, membuat emas tetap berpotensi menguat. Hari ini pelaku pasar terfokus kepada data Markit manufacturing PMI Final dari Amerika.

Analisa Teknikal

Grafik harian XAUUSD mengkonfirmasi pola hammer dengan kenaikan, dan nampaknya mencoba menguji target resistan di 1840. Untuk Buy berada di level 1820.

Grafik 4 jam dan harian

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.