GBP Melemah dimana Pelaku Pasar Wait and See Menjelang keputusan BOE

Peluang: Sideways
Open Buy: 1.38550
Target profit: 1.39450
Stop Loss: 1.38000
Profit/Lot: $900

Analisa Fundamental

FBP melemah terhadap Dollar pada perdagangan Senin, namun ternyata secara dominan mengalami pelemahan secara cross rate terhadap Euro. Para pelaku pasar Nampak berhati – hati bersikap menjelang pengambilan kebijakan moneter BOE pada Kamis nanti, dimana anggota MPC ( Monetary Policy Committee ) nampaknya terbelah menjadi dua, yang dovish dan hawkish. Sementara kemarin data ekonomi Inggris, yaitu Final manufacturing PMI keluar sesuai prediksi di angka 60.4.

Analisa Teknikal

Pada grafik harian GBPUSD menemui resistan kuat di 1.40000. Namun dengan pola yang sudah membentuk uptrendline, serta RSI yang berada di level 53, maka GBPUSD masih berpotensi menuju 1.39450, dengan support di 1.38550..

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.