GBP Menguat dipicu Faktor Teknikal, Waspadai Tekanan yang Bisa dialami Oleh GBP Oleh Aset – asset Safe Haven Seperti JPY

Peluang: Sideways
Open Buy: 1.33000
Target Profit: 1.33800
Stop Loss: 1.32600
Profit/Lot: $800

Analisa Fundamental

GBP menguat terhadap Dollar Amerika setelah mata uang Dollar terkoreksi akibat WHO mengumumkan varian baru, Omnicron, yang disinyalir memiliki tingkat penularan lebih cepat dari varian Delta, sementara vaksin yang sudah ada belum teruji efektifitasnya terhadap varian baru ini. Walaupun menguat terhadap Dollar, GBP justru mengalami tekanan terhadap mata uang safe haven yaitu JPY. Minggu ini data Non farm payroll akan turut menentukan arah pergerakan GBP, namun kekhawatiran terhadap Covid nampaknya akan mendominasi terlebih apabila Inggris dianggap menjadi cluster baru penyebaran.

Analisa Teknikal

Pada grafik harian GBPUSD masih mengkonfirmasi pola channel Down yang terbentuk sejak awal Juli dan nampaknya kondisi semua MA masih menunjukkan GBPUSD berpeluang bergerak di kisaran lebih rendah. Untuk RSI mulai beberapa mendekati kondisi oversold, dan memberikan potensi untuk koreksi teknikal, hari ini GBPUSD diprediksi bergerak di kisaran 1.33000 – 1.33800.

Grafik 4 jam dan harian

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.