GBP Menguat Setelah Tumbuh Keoptimisan Dengan Menurunnya Angka Positif Covid Harian di Inggris

Peluang: Sideways
Open Buy: 1.38250
Target Profti: 1.39200
Stop Loss: 1.37800
Profit/Lot: $950

Analisa Fundamental

GBP menguat terhadap Dollar Amerika dan juga secara Cross rate menguat secara signifikan terhadap Euro. Reli di Pound mungkin secara teknis terjadi setelah Inggris tampaknya mengalami pengurangan cepat dalam kasus Covid yang pada gilirannya mendukung ekspektasi untuk pertumbuhan ekonomi Inggris. Data yang keluar pada hari Selasa menunjukkan penurunan substansial 49,5% dalam kasus Covid-19 dari minggu ke minggu, membuat penurunan keenam berturut-turut dalam kasus harian yang menunjukkan puncak dalam ‘gelombang ketiga’ kini telah berlalu.

Analisa Teknikal

GBPUSD pada grafik harian akhirnya berhasil mencapai target EMA 100 dan saat ini berpotensi menembus target berikutnya di 1.39200. RSI saat ini di 52, dan support ada di 1.37800.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.