JPY Akhirnya Menguat Pasca Hasil FOMC Meeting Seteah Mengalami Hari yang Fluktuatif

Peluang: Bearish
Open Sell: 108.850
Target profit: 108.250
Stop Loss: 109.250
Profit/Loss: $600

Analisa Fundamental

JPY akhirnya menguat terhadap Dollar pada perdagangan yang fluktuatif dimana JPY sempat melemah hingga di atas 109 per Dollar. Agenda FOMC Meeting memang tampaknya ditunggu pelaku pasar, dimana sekali lagi mereka berspekulasi bahwa The Fed akan menyampaikan pernyataan mengenai kemungkinan pengurangan stimulus ( Tappering ) atau peluang The Fed akan menaikkan suku bunga sebelum 2024 apabila terjadi inflasi yang cukup tinggi. Namun spekulasi itupun kembali terbantahkan, setelah dalam sesi tanya jawab, Chariman The Fed, Jerome Powel, mengatakan bahwa untuk saat ini jangan berpikiran untuk mengubah kebijakan, baik melakukan tapering atau kenaikan suku bunga. Pernyataan yang tegas ini akhirnya sekali lagi mematahkan spekulasi, dan membuat JPY Kembali menguat.

Analisa Teknikal

USDJPY Melanjutkan pola Downtrendline setelah kemarin membentuk pola candle shooting star dan berpotensi menuju target EMA 50 di level 108.250 an. RSI di 49 , untuk resistan saat ini ada di 108.850.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.