JPY Menguat Sebagai Safe Haven dimana Pelaku Pasar Mulai Pesimis Adanya Kenaikan Awal Suku Bunga di 2022

Peluang: Bearish
Open Sell: 110.00
Target Profit: 109.300
Stop Loss: 110.500
Profit/Lot: $700

Analisa Fundamental

JPY menguat terhadap Dollar Amerika menjelang hasil rapat FOMC Meeting. Pelaku pasar nampaknya mulai berhati – hati dalam mencermati apa yang akan disampaikan oleh Jerome Powell Kamis dinihari nanti. Dengan kondisi kekhawatiran adanya perlambatan ekonomi dan inflasi yang meningkat, saat ini pelaku pasar justru mengkhawatirkan potensi adanya stagflasi. Kemudian ekpektasi kenaikan suku bunga The Fed pertama kali di tahun 2022 menurun dari 19.1% ke 14.0%. Sementara itu data Consumer Confidence Amerika semalam tampil bagus di 129.1, di atas prediksi 123.9.

Analisa Teknikal

USDJPY berhasil menembus EMA 50 dan saat ini mencoba menembus EMA 100 sebagai target di 109.300. RSI saat ini 45, dengan resistan di 110.00.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.