Emas Langsung Menguat di Awal Minggu ini Setelah Trump Bersedia Menandatangani Stimulus Covid 19

Arah: Bullish
Peluang Buy di 1887.00
Target Profit: 1904.00
StopLoss: 1880.00
Peluang Profit / Lot: $500

Analisa Fundamental

Emas langsung menguat pada pembukaan sesi Asia awalo Minggu ini, Trump menurut kabar akhirnya terpaksa menandatangani proposal stimulus Covid 19 untuk menghindari penutupan pemerintahan atau Government Shutdown. Emas secara siklus memang menjelang akhir tahun hingga awal tahun baru biasanya mengalami penguatan, namun perlu diperhatikan perkembangan penyuntikan vaksin, yang bisa menghilangkan faktor safe haven dari emas sehingga penguatan emas menjadi tidak sebesar tahun – tahun sebelumnya saat memasuki awal tahun.

Analisa Teknikal

Emas melanjutkan penguatan dalam tiga hari berturut – turut dan menjauh dari EMA 60. Kondisi RSI juga masih berada di area Bullish, dan diprediksi hari ini masih berpotensi menuju 1904, sementara support ada 1880.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.