JPY Konsisten DI Pola Channel Down, Dollar Kembali dianggap Aset Beresiko

Potensi: Bearish
Sell di level 104.250
Target Profit: 103.800
Stop Loss: 104.750
Peluang profit/1 lot: $450

Analisa Fundamental

JPY kembali melanjutkan penguatan terhadap Dollar Amerika, dimana data Ekonomi Jepang, yaitu Leading Economic Index tampil bagus di angka 92.5 di atas angka sebelumnya 88.5. JPY kembali menjadi pilihan safe haven dibanding Dollar setalah angka Covid 19 di Amerika kembali melonjak menembus 183.000 kasus / hari. Selama angka Covid masih tinggi pelaku pasar masih memandang Dollar Amerika sebagai aset yang beresiko.

Analisa Teknikal

USDJPY pada grafik harian tetap melanjutkan pola channel down, dan momentum RSI masih terus konsisten pada zona bearish di level 43. Hari ini diprediksi USDJPY berpotensi menuju 103.800- 103.750, sementara untuk rersistan ada di area 104.500.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.