USDJPY Sedikit Koreksi Memanfaatkan Libur Thanksgiving, ADa potensi JPY Kembali Menjadi Aset Safe Haven Seiring Peningkatan Kasus Covid

Peluang: Sideways
Open Sell: 115.850
Target profit: 115.350
Stop Loss: 115.250
Profit/lot: $500

Analisa Fundamental

JPY menguat tipis setelah melemah dalam beberapa tahun memanfaatkan libur pasar Amerika. Secara umum Dollar masih berpotensi menguat terhadap Yen setelah ekpektasi penambahan skala tapering dan kenaikan suku bunga The Fed lebih awal semakin meningkat. Namun JPY juga berpotensi menjadi asset safe haven apabila ternyata kekhawatiran akan meningkatnya gejala Covid kembali dikhawatirkan menghambat pemulihan ekonomi global.

Analisa Teknikal

Pada grafik harian USDJPY masih tetap menunjukkan potensi bullish yang sangat kuat, namun menglmi koreksi dengan ditandai candle doji. RSI pun menunjukkan sedikit momentum bearish, Target hari ini di 114.350, sementara resistan di 115.100.

Grafik 4 jam dan harian

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.