Emas Bertahan di level 1800, Pelaku Pasar Kembali Fokus Pada Data Ekonomi dan Covid 19, Memberikan Potensi Rebound Hari ini

Peluang: Sideways
Buy di 1805
Target Profit: 1817.00
Stop Loss: 1799.00
Profit / Lot: $1200

Analisa Fundamental

Emas walaupun mengalami pelemahan tipis, namun belum berhasil menembus di bawah 1800. Berita keoptimisan vaksin untuk sementara mulai beralih ke data – data ekonomi dan kekhawatiran terhadap lockdown akibat angka Covid 19 yang meningkat. Data Jobless yang jelek membantu emas beratahan untuk tetap di atas 1800, sementara data Preliminary GDP Amerika sesuai prediksi di 33.1%. Dengan liburnya pasar Amerika karena libur Thanksgiving, serta akan dimulainya black Friday sebagai tanda dimulainya shopping session akhir tahun, emas diprediksi bisa sedikit mengalami penguatan hari ini, namun kedepannya tetap emas berpotensi untuk terkoreksi lebih jauh.

Analisa Teknikal

Emas pada grafik harian kemarin membuat pola candle doji tepat di kisaran support 1800. Hal ini membuat emas berpotensi melakukan reversal hari ini, terlebih indicator RSI dan stochastic berada di area oversold. Target emas hari ini adalah di kisaran 1818-1820 di kisaran Fibonacci retracement 233.6%, dan untuk selanjutnya juga berpotensi menuju 1830 di Fibonacci retracement 38.2% dan EMA 60. Untuk support saat ini masih di 1800.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.