Emas Bergerak Sideways Minggu Lalu, Namun FOMC Minggu Ini Berpotensi Membuat Emas Bergerak di Kisaran yang Lebih Jauh

Peluang: Sideways
Open Buy: 1795.00
Target Profit: 1813.00
Stop Loss: 1787.00
Profit/Lot: $1800

Analisa Fudnamental

Emas melemah pada perdagangan JUmat, dan nampaknya pelaku pasar masih mengantisipasi Langkah The Fed pada FOMC Rabu mendatang. Data ekonomi Amerika sendiri tampil bervariasi pada Jumat lalu, dimana data Flash Manufacturing PMI tampil bagus di 63.1, di atas prediksi 62.0, namun data Flash Service ( sektor jasa) PMI tampil buruk di 59.8 di bawah prediksi 64.6. Walaupun emas bergerak sideways namun beberapa isu yang berkembang perlu diwaspadai, seperti isu inflasi, pandemic Covid serta prediksi kenaikan suku bunga Amerika, dimana saat ini pelaku pasar sudah memprediksi akan ada kenaikan minimal satu kali di 2022 dan dua kali di 2023, dan apabila ternyata prediksi yang berkembang ternyata lebih lambat dari itu maka emas berpotensi menguat.

Analisa Teknikal

Emas pada grafik harian bergerak sideways emas masih mencoba close di atas 1800, dan berpotensi menguat lebih jauh apabila close di atas 1812, namun apabila ternyata justru close di bawah 1791 maka berpotensi bergerak di kisaran yang lebih rendah. RSI masih di 48 dan masih berpotensi bergerak sideways di kisaran 1795 – 1813.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.