Kuroda, BoJ: Risiko Bagi Ekonomi Jepang, Harga Cenderung Turun

Gubernur Bank of Japan (BoJ) Haruhiko Kuroda menyuarakan keprihatinan yang sama yang diungkapkan oleh seorang pejabat senior bank sentral Seiichi Shimizu awal hari ini, mengutip bahwa risiko terhadap ekonomi Jepang dan prospek inflasi tetap condong ke sisi negatif.

Kutipan tambahan

Tidak bisa dikatakan tidak ada lagi yang bisa dilakukan oleh kebijakan moneter.

Mungkin perlu waktu, tetapi BoJ harus mencapai inflasi 2% dengan membantu memperluas kesenjangan keluaran positif, menopang ekspektasi inflasi dengan komitmen untuk memperluas uang dasar hingga inflasi stabil di atas 2%.

Dengan menekankan komitmen BoJ untuk mencapai inflasi 2%, BoJ berharap dapat mendorong ekspektasi inflasi dan menurunkan suku bunga riil.

Tinjauan BoJ bulan Maret akan mencakup analisis ekonomi tentang mengapa inflasi tidak cukup meningkat.

BoJ akan merilis pada bulan Maret temuannya tentang bagaimana mencapai tujuan harga secara lebih efektif, membuat kebijakannya berkelanjutan.

USD/JPY kembali ke 106,00

USD/JPY memantul kembali di atas level 106, mengikuti pemantulan yang kuat dalam Dolar AS secara keseluruhan sementara imbal hasil Treasury mencoba untuk mundur.

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.