GBP Berhasil bangkit Dari 3 Hari Tekanan dibantu Data Ekonomi yang Bagus, Optimisme Kembali Muncul terhadap Vaksinasi dan Pembukaan Lockdown di Inggris

Peluang: Bullish
Open Buy: 1.38600
Target Profit: 1.39400
Stop Loss: 1.38000
Profit/Lot: $800

Analisa Fundamental

GBP berhasil rebound terhadap Dollar setelah 3 hari beruturut – turut berada dalam tekanan.
Pound Sterling bernasib buruk minggu lalu bahkan dalam menghadapi data ekonomi Inggris yang kuat.
Data yang dirilis di awal sesi akan membantu meningkatkan nilai Pound Inggris dan menghentikan penurunan baru-baru ini. Angka penjualan ritel untuk bulan Maret mengalahkan ekspektasi dengan berada di 7,2% dibandingkan dengan ekspektasi pasar 3,5% dan pembacaan bulan sebelumnya -3,6%.

Data PMI Inggris terbaru (April) juga memberikan gambaran positif bagi Inggris dengan perusahaan melaporkan ‘lonjakan permintaan barang dan jasa karena perekonomian mulai dibuka setelah lockdown. PMI Komposit mencapai tertinggi 89-bulan 60, pembacaan Layanan mencapai tertinggi di 60,1, sementara indeks Manufaktur mencapai tertinggi di 60,7.

Analisa Teknikal

GBPUSD pada grafik harian berhasil rebound dan gagal menembus dominat candle di 1.38300. Dan saat ini dengan RSI di 55, GBPUSD berpotensi melanjutkan pergerakan ke atas dengan target 1.39400, untuk support ada di 1.38600.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.