Emas Masih terus membuat Low yang lebih Rendah dari Hari Sebelumnya, Namun Muncul Pola Hammer, Waspadai Rebound Teknikal

Peluang: Sideways
Open Sell: 1785.00
Target profit: 1778.00
Stop Loss: 1802.00
Profit/Lot: $1700

Analisa Fundamental

Emas Masih tetap melanjutkan pelemahan dan kembali menembus harga Low dihari sebelumnya di 1778 an. Tekanan emas ini terjadi akibat pelaku pasar yakin kondisi inflasi yang tinggi dan data ekonomi yang bagus menjadi alasan bagi The Fed untuk menaikkan skala tappering dan mempercepat kenaikan suku bunga. Data Preliminary GDP keluar di angka 2.1%, di atas prediksi 1.9%. Sementara data Core Durable Goods Order berada di angka 0.5%, di atas prediksi 0.4%, dan Core PCE Price Index naik 0.4% di atas ekpektasi 0.2%. Data Michigan Consumer Sentiment, tampil bagus di 67.4, di atas prediksi 66.8.

Analisa Teknikal

Pada grafik harian XAUUSD terlihat posisi MA mulai menunjukkan potensi bearish yang kuat, dan close di bawah MA 60. Ada pola candle hammer yang terbentuk, serta kondisi oversold, yang ditunjukkan RSI bisa membatasi pelemahan emas hari ini. Diprediksi pergerakan emas hari ini di kisaran 1778 – 1802.

Grafik 4 jam dan harian

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.