Indeks Dolar AS (DXY) Tetap Tertekan Dekat Terendah Bulanan Di Tengah Pasar Optimis

Indeks dolar AS (DXY) mengoreksi penurunan hari sebelumnya di sekitar 92,10 di Rabu pagi. Pengukur greenback mencatat penurunan terberat dalam tiga minggu pada hari sebelumnya ketika peralihan kekuasaan Presiden AS terpilih Joe Biden dimulai di tengah harapan penyembuhan virus corona (COVID-19) dari perusahaan-perusahaan farmasi global.

Baru-baru ini, Biden mendapat kekuasaan untuk menerima kumpulan laporan intelijen rahasia yang disiapkan untuk Presiden sebelum dia berbicara untuk mempersatukan AS. Anggota Partai Demokrat ini juga mengisyaratkan diakhirinya perintah-perintah eksekutif yang merusak, yang pada gilirannya menawarkan alasan tambahan bagi pasar global untuk mendukung kepemimpinan mantan Wakil Presiden.

Perlu disebutkan bahwa ekspektasi Janet Yellen akan menawarkan kebijakan ekonomi yang baik, seperti yang dilakukannya selama bertugas di the Fed, untuk memerangi virus corona (COVID-19) menambah optimisme. Selain itu, kesiapan Tiongkok untuk menawarkan vaksin pada akhir tahun 2020 juga membuat senang pembeli yang terlambat.

Sebaliknya, jawaban tidak Biden untuk perbatasan Irlandia dan kemungkinan kerusakan ekonomi pada saat vaksin tiba menantang sentimen pasar.

Meskipun demikian, saham Asia dan S&P 500 Futures bergabung dengan yield Treasury 10-tahun AS menandai optimisme ringan di seluruh pasar pada saat penulisan. Namun, sentimen hati-hati menjelang PDB pendahuluan kuartal ketiga AS dan berita acara FOMC tampaknya telah memicu pemantulan terbaru di tengah kalender ekonomi yang ringan.

Ketika PDB kuartal ketiga AS diperkirakan akan mengkonfirmasi pembacaan flash 33,1%, berita acara FOMC akan diamati dengan cermat untuk mengetahui suasana di the Fed setelah Ketua Jerome Powell baru-baru ini menunjukkan keprihatinan terhadap covid pada kalender ekonomi.

Analisa teknikal

Terendah Senin di dekat 92,00 memegang kunci ke palung tahunan di sekitar 91,75 karena kondisi RSI yang oversold melawan katalis bearish.

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.