Aussie Menatap Target Baru di 0.80000, didukung Program Vaksin dan Lonjakan Harga Komoditi Dunia

Peluang: Bullish
Open Buy: 0.79150
Target Profit: 0.80000
Stop Loss: 0.78500
Profit / Lot: $850

Analisa Fundamental

Aussie juga turut menguat terhadap Dollar Amerika, dan hampir mencatat harga tertinggi di 0.80000 Rabu kemarin. Selain program Vaksin yang mulai dijalankan di Australia, kenaikan sejumlah harga komoditi dunia memberikan faktor pendukung terhadap Aussie. Harga minyak kembali melonjak di atas $ 63/barrel, sementara harga tembaga menguat hingga mencapai harga tertinggi dalam 10 tahun terakhir. Komoditi menjadi penyumbang export Australia yang cukup besar, sehingga kenaikan komoditi akan berdampak positif terhadap nilai tukar Aussie.

Analisa Teknikal

Aussie berhasil tembus target kemarin di 0.79500, dan nampaknya akan mengejar target di atas 0.80000 dalam beberapa hari ke depan. Grafik harian masih tetap melanjutkan uptrend linenya. Namun waspadai kondisi RSI yang sudah di level 72 dan stochastic, yang keduanya sudah di area overbought. Secara pola menunjukkan ada potensi Aussie kembali mengejar ke harga yang lebih tinggi. Hari ini Aussie berpotensi menuju 0.8000 dengan support di 0.79150.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.