GBP Masih Melemah Dampak Dari Respon Pelaku Pasar Atas Dicalonkannya Kembali Jerome Powell, Namun Sentimen Positif Diharapkan Muncul Dari Pembahasan Brexit

Peluang: Bearish
Open Sell: 1.34000
Target Profit: 1.33300
Stop Loss: 1.34450
Profit/Lot: $700

Analisa Fuindamental

GBP kembali mengalami pelemahan terhadap Dollar karena beberapa faktor, diantaranya respon pelaku pasar terhadap Presiden AS Joe Biden yang secara resmi menominasikan Jerome Powell sebagai ketua Federal Reserve untuk masa jabatan kedua. Selain itu perkembangan pembahasan Brexit mengenai protokol Irlandia, salah seorang menteri kabinet Inggris mengatakan pada hari Senin bahwa Inggris “sama sekali tidak” memicu Pasal 16 sebelum akhir tahun yang menunjukkan bahwa pihak Inggris akan memiliki lebih banyak waktu untuk menemukan jalan tengah pada protokol Irlandia Utara.

Analisa Teknikal

Pada grafik harian GBPUSD mengkonfirmasi pola channel Down yang terbentuk sejak awal Juli dan nampaknya kondisi semua MA masih menunjukkan GBPUSD berpeluang bergerak di kisaran lebih rendah. Untuk RSI mulai mendekati kondisi oversold, namun masih ada ruang untuk menuju target support di 1.33300, sementara resistan di 1.34000.

Grafik 4 jam dan harian

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.