Euro Melemah Setelah Bagusnya Data Flash PMI Amerika, Seiring Index Dollar yang Rebound ke 92.530

Peluang: Bearish
Sell di 1.18700
Target Profit: 1.18000
Stop Loss: 1.19100
Profit / Lot: $700

Analisa Fundamental

Euro melemah terhadap Dollar Amerika dan GBP secara Cross Rate. Data ekonomi zona Eropa sendiri keluar variatif, dimana data Flash manufacturing PMI tampil bagus di 53.6 di atas prediksi 53.2, namun data Flash Service PMI dirilis buruk di 41.3, di bawah prediksi 42.2. Euro mulai mengalami tekanan terhadap Dollar seiring data ekonomi Amerika yang keluar cukup bagus, dan membuat Index Dollar Rebound, dari 92.013 naik ke level 92.530. Pelemahan Euro secara cross rate terhadap GBP, dipicu optimisme terhadap Brexit, dimana PM INggris, Boris Johnson akan melakukan intervensi untuk mendapatkan kesepakatan di minggu depan.

Analisa Teknikal

Dari grafik harian EURUSD menembus batas bawah bullish penant sehingga merusak formasi tersebut, walaupun momentum RSI masih di level 54, namun mulai terjadi divergensi antara grafik harga dengan indicator RSI dan Stochastic yang berpotensi membuat arah EURUSD terkoreksi lebih lanjut. Target EURUSD hari ini ada di 1,18000, sementara resistant ada di 1.19000.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.