GBP Terus Break High Menyambut Rencana Pemerintah Inggris Mengakhiri Lockdown, Waspadai Potensi Koreksi

Peluang: Bullish
Open Buy: 1.41350
Target Profit: 1.42300
Stop Loss: 1.40800
Profit / Lot: $950

Analisa Fundamental

GBP tetap melanjutkan penguatan terhadap Dollar, dan mencatatkan harga tertinggi dalam 5 hari beruturt – turut. Angin fundamental sangat positif berpihak ke GBP, dimana setelah wacana suku bunga negatif BOE tenggelam, kemudian program vaksin yang saat ini berhasil menurunkan angka positif Covid di Inggris, terakhir pelaku pasar semakin optimis terhadap pemulihan ekonomi di Inggris seiring rencana pemerintah Inggris mengakhiri lockdown. Perdana Menteri Boris Johnson telah menjabarkan peta jalan pemerintah keluar dari lockdown yang menunjukkan kembalinya normalitas hanya mungkin paling cepat pada bulan Juni, tetapi ekonom mengatakan pendekatan hati-hati masih akan membawa ekonomi ke jalur untuk rebound yang kuat.

Analisa Teknikal

GBPUSD dalam grafik harian terus bergerak dalam pola uptrend yang tajam dan bahkan menembus channel upnya, dimana indikator RSI yang sudah di 78 dan Stochastic sudah berada pada area overbought, dan cukup rawan akan potensi koreksi. Hari ini GBPUSD masih berpotensi menuju level 1.42500 sementara suppot ada di 1.40800.

Grafik 4 jam dan harian


[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.