Euro Terus Membuat Low Baru 2021, Diterpa Sentimen Negatif Baik dari Internal Euro Maupun Eksternal

Peluang: Bearish
Open Sell: 1.12700
Target profit: 1.12000
Stop Loss: 1.13100
Profit/Lot: $700

Analisa Fundamental

EUR/USD melemah ke level terendah 2021 dihantam beberapa sentiment negatif, seperti angka Covid yang kembali mengkhawatirkan membuat beberapa wilayah Eropa melakukan pembatasan dan Lockdown. Sementara itu, komentar dovish pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB) dan keyakinan pasar yang lebih kuat bahwa Fed akan mendahului bank sentral lainnya sejauh menyangkut kenaikan suku bunga. Sentimen negative juga datang setelah Presiden Biden untuk mencalonkan Ketua Jerome Powell untuk terus memimpin Federal Reserve selama empat tahun ke depan. Berita ini membuat kenaikan tajam dalam imbal hasil instrumen utang AS.

Analisa Teknikal

Pada grafik harian EURUSD mengkonfirmas pola bearish enguilfing yang membuat EURUSD kembali break low. Satu – satunya yang bisa membuat rebound EURUSD adalah kondisi oversold, namun hari ini diprediksi EURUSD masih akan mengejar target support di 1.12000, sementara resistan di 1.12700.

Grafik 4 jam dan harian

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.