JPY Gagal Mempertahankan Penguatan di bawah 114.000, Setelah Gubernur The Fed, Christopher Waller, Menginginkan The Fed Lebih Agresif dalam Kebijakan

Peluang: Bullish
Open Buy: 113.850
Target Profit: 114.350
Stop Loss: 113.450
Profit/Lot: $500

Analisa Fundamental

JPY ditutup menguat pada perdagangan Jumat, dan sempat menembus level 113.55 di sesi Eropa sebelum akhirnya kembali ditutup di atas 114.000. Data Jepang pada hari Jumat , Core Inflation tetap tidak berubah di 0.1% sesuai perkiraan. Kondisi Covid yang mulai mengkhawatirkan di beberapa benua Eropa membuat mata uang JPY menjadi safe haven dan menguat tajam secara cross rate terhadap mata uang Euro. Namun JPY kembali melemah setelah Gubernur Federal Reserves, Christopher Waller, mengatakan bahwa inflasi mungkin akan bertahan lebih lama dari prediksi, dan dia menyarankan The Fed untuk bertindak lebih cepat dan agresif untuk mengatasi inflasi, bahkan tindakan ini harus lebih awal dari Juni 2022.

Analisa Teknikal

Pada grafik harian USDJPY masih tetap menunjukkan potensi bullish yang sangat kuat, momentum RSI kembali berpeluang bullish, namun kondisi ke empat MA yang masih berdekatan mengindikasikan hari ini cendrung sideways dengan kisaran sempit. Hari ini USDJPY berpotensi bergerak di kisaran 113.850 – 114.350.

Grafik 4 jam dan harian

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.