JPY Menguat Cukup Tajam Walaupun Pasar Jepang Libur, dipicu Kekhawatiran Terhadap Covid dan Krisis Evergrande Membuat JPY menjadi Safe Haven

Peluang: Sideways
Open Sell: 109.750
Target profit: 109.250
Stop Loss: 110.150
Profit/Lot: $500

Analisa Fundamental

JPY menguat tajam setelah mata uang ini mendadak menjadi safe haven currency setelah muncul sedikit kecemasan tentang varian Delta yang menyebar cepat dan perlambatan ekonomi global. Ini, bersama dengan bencana yang membayangi di pengembang China Evergrande, berdampak pada sentimen risiko. Adapun berita terhadap kemungkinan gagal bayarnya salah satu perusahaan developer China, Evergrande, yang memiliki hutang sebesar Rp. 1.773 Triliun, dikhawatirkan akan memicu efek domino krisis ekonomi, seperti yang terjadi pada Lehman Brother. Namun pelaku pasar nampaknya akan kembali focus pada FOMC Meeting yang akan dimulai nanti malam.

Analisa Teknikal

Dari grafik harian USDJPY gagal menembus area resistan di EMA 50, walaupun dua hari mengalami kenaikan namun masih dalam pola symmetrical triangle. RSI 45 dimana indicator oscillator stochastic dan RSI sedikit memperlihatkan perubahan momentum. USDJPY diprediksi bergerak di kisaran 109.250 – 109.850.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten Artikel ini Bersifat Spekulatif dan Tidak Menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.