Emas keluar dari Tekanan dan Berbalik Menekan Dollar Setelah Adanya Perkembangan Positif Pembicaraan Stimulus Amerika

Peluang: Bullish
Buy di 1910.00
Target profit: 1925.00
Stop Loss: 1906.00
Profit /lot: $1500

Analisa Fundamental

Emas yang sebelumnya berada dalam tekanan, akhirnya mampu break high di sesi Amerika, dan terus mempertahankan penguatannya. Setelah ada perkembangan yang cukup bagus dari pembicaraan mengenai stimulus Amerika antara Nancy pelosy dan Menteri Keuangan Amerika Stev Mnuchin. Walaupun masih terdapat perbedaan, mereka masih terus melakukan pembicaraan sehingga pelaku pasar masih optimis akan terjadi kesepakatan sebelum Pilpres. Namun perlu diingat kendala yang harus dilalui selain kesepakatan nominal stimulus, juga persetujuan dari senat Republik yang lebih menginginkan stimulus sebesar $ 500 B. Emas masih akan sensitive mengenai berita perkembangan stimulus ini.

Analisa Teknikal

Emas pada grafik harian masih bias mempertahankan untuk tidak menembus EMA 60 dan menjadikan EMA 60 sebagai support. Momentum RSI saat ini ada di kondisi bullish dan berpotensi mengejar target di 1925, dengan support saat ini berada di 1906.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.