JPY Melemah di saat Kekhawatiran terhadap Panemi Covid Semakin Menguat Menjelang Olimpiade Tokyo

Peluang: Sideways
Open Sell: 110.150
Target Profit: 109.350
Stop Loss: 110.600
Profit / Lot: S800

Analisa Fundamental

JPY melemah Kembali tehadap Dollar pada perdagangan Selasa lalu. Selain factor teknikal, pelemahan JPY ini juga disebabkan oleh kekhawatiran menyebarnya pandemic Covid 19 di Jepang beberapa hai menjelang dimulainya olimpiade Tokyo. Sementara dari data ekonomi Amerika sendiri tampil bervariasi, data Building Permit turun di 1.60 M, di bawah prediksi 1.69 M, namun data Housing Start tampil bagus di 1.64 M, di atas prediksi 1.59 M.

Analisa Teknikal

Grafik harian USDJPY masih memperlihatkan EMA 100 menjadi support lumayan kuat. RSI saat ini masih bearish di 46, namun hari ini potensi sideways lebih besar dengan kisaran pergerakan di 109.350 – 110.150.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.