Emas Masih Dalam Tekanan Menjelang Hasil FOMC Meeting, Walaupun Kemungkinan Besar Tidak Ada yang Baru dari pernyataan The Fed

Peluang : Bearish
Open Sell : 1760.00
Target Profit : 1740.00
Stop Loss : 1765.00
Profit/Lot : $ 2000

Analisa Fundamental

Emas ditutup menguat tipis pada perdagangan Jumat, namun secara umum masih tetap dalam tekanan. Data Preliminary University of Michigan Consumer Sentiment, keluar di 71.0, di bawah prediksi 71.9 sedikit menahan kejatuhan lanjutan emas. Namun menjelang FOMC Meeting ini nampaknya emas masih sulit untuk menguat, dimana menjelang FOMC Meeting nampaknya emas masih akan terpengaruh oleh spekulasi tentang tappering, walaupun sebenarnya tidak ada yang terlalu baru yang akan disampaikan karena pada simposium Jackson Hole. Powell sudah menyampaikan bahwa The Fed akan menjalankan tappering sebelum akhir tahun ini.

Analisa Teknikal

Dari grafik harian XAUUSD saat ini berada di kisaran 61.8% Fibonacci retracement setelah rally kenaikan di awal Agustus. RSI dan Stochastic sudah di wilayah oversold, namun belum menunjukkan tanda divergensi, atau potensi reversal. Hari ini diprediksi bergerak di kisaran 1739 – 1765.

Grafik 4 jam dan harian

[DIsclaimer: Konten Artikel ini Bersifat Spekulatif dan Tidak Menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.