Emas Mulai Bergerak Sideways Menjelang tenggat Waktu yang Diberikan Nancy pelocy Kepada Pemerintah Amerika

Peluang: Sideways
Buy di 1886.00
Target profit: 1900.00
Stop Loss: 1877.00
Profit / Lot: $1400

Analisa Fundamental

Emas dalam 5 hari ke belakang bergerak sideways dan sangat sensitive terhadap perkembangan negosiasi antara parlemen dan pemerintah Amerika mengenai kesepakatan stimulus. Sentimen pelaku pasar berubah dari positif ke negative begitu juga sebalknya secara cepat, seiring dengan perkembangan baru dari negosiasi tersebut. Hari ini adalah tenggat waktu yang diberikan oleh ketua parlemen Amerika, Nancy Pelosi, kepada pemerintah Amerika, dimana dia memberikan waktu 48 jam untuk mencapai persetujuan apabila menginginkan stimulus ini bisa tercapai kesepakatan sebelum pilpres Amerika. Masih ditunggu apakah kesepakatan yang dimaksud sesuai nominal yang dinginkan kedua belah pihak, dan juga bagaimana respon senat terhadap kesepakatan itu, mengingat senat Republik sebenarnya menolak pengucuran stimulus di atas $1 T.

Analisa Teknikal

Emas pada grafik harian, tepat berada di EMA 60 selama beberapa hari, dan didukung dengan RSI yang masih dikisaran 50 ini menunjukkan pasar sedang melakukan wait and see, dan belum menentukan arah berikutnya. Untuk hari ini kita masih melihat pola sideways di emas, di kisaran 1886 – 1918, dengan entry posisi di kisaran tersebut dengan stop loss yang ketat.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.