USOIL Perjuangkan $42 Di Tengah Kekhawatiran Virus Corona Dan Stimulus

WTI (kontrak berjangka di NYMEX) tampaknya sedang mendapatkan kembali level $42, pulih dari pembalikan sementara hari Kamis dari tertinggi multi-hari $42,68.

Terlepas dari kenaikan baru, bull merasa sulit untuk memperluas kendali di tengah kurangnya selera untuk aset berisiko, dalam menghadapi risiko yang membayangi eskalasi virus corona pada pemulihan ekonomi global dan mundurnya respons krisis The Fed.

Harapan baru untuk dimulainya kembali pembicaraan stimulus fiskal AS terhapus oleh seruan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin untuk menghentikan program pendanaan darurat Fed. Program tersebut diluncurkan pada Maret untuk membantu mengarahkan ekonomi dari pukulan pandemi.

Pemulihan ekonomi global yang melemah kemungkinan akan membebani prospek permintaan minyak, menjaga tekanan bearish tetap utuh pada emas hitam. Lebih lanjut, meningkatnya pasokan minyak mentah AS juga mengurangi sentimen di sekitar minyak.

Namun, pembeli tetap berharap menjelang pertemuan OPEC dan sekutunya (OPEC+) yang dijadwalkan pada 30 November dan 1 Desember. Aliansi tersebut diperkirakan akan membahas kebijakan produksi sekali lagi setelah menunda kenaikan produksi minyak selama tiga bulan pada pertemuannya pekan lalu.

Level teknikal

Support terbaik WTI Crude di 41.20/40.85. Coba beli dengan stop di bawah 40.60. Terobosan target yang lebih rendah 40.10/00 kemudian bertemu dengan peluang beli di 39.55/35, dengan stop di bawah 39.00. Terobosan lebih rendah lagi melihat 39.35/55 berfungsi sebagai resistance untuk target 38.90/80, mungkin sejauh 38.45/35. Resistance kecil di 41.60/70 tetapi di atas 42.00 lihat tinggi kemarin di 42.40/45 kemudian uji ulang resistance kecil di tertinggi minggu lalu di 42.90/4305.

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.